• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

Digitalisasi Kearsipan, RSUD Wonosari Gelar Bimtek Aplikasi Srikandi


Wonosari, 6 Maret 2024 _ Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan arsip di Lingkungan RSUD Wonosari, pengelola Perspustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operasional terkait pemanfaatan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) bagi pegawai dan karyawan di lingkungan RSUD Wonosari. Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Tata Usaha Sumartana di Ruang Yudistira. Acara bimtek berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6-7 Maret 2024.

Bapak Sumartana dalam sambutannya menyampaikan Bimtek ini dilaksanakan berdasarkan perbub No 2 Tahun 2024 mulai Januari 2024 Semua OPD wajib Menggunakan Aplikasi SRIKANDI.

Dalam bimbingan teknis Apliksi SRIKANDI dihadiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten gunungkidul  Adriana Sos. M.Ap dan Tim. Dalam sambutannya dengan adanya aplikasi SRIKANDI dapat diterapkan di manajemen RSUD Wonosari.

“Penggunaan aplikasi SRIKANDI merupakan intruksi dari pemerintah pusat dan menjadikan mendukung capaian indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),”Tambahnya.

Bimtek ini dimulai dengan pemaparan tentang tata naskah surat yang terbaru yang disampaikan oleh Mujiyati. Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Taufan Hidayat tentang bimbngan teknis dan Praktik Penggunaan Aplikasi SRIKANDI.

Sebagai informasi Pelaksanaan aplikasi srikandi ini merupakan Amanah dari Perpres 95 tahun 2018 tentang SPBE. Dengan Apliksi SRIKANSI surat menyurat dapat dilakukan antar unit layanan sehingga sangat menghemat waktu.

     

(UPKRS_2024)

  • By admin
  • 06 Maret 2024
  • 17

Berita Terbaru


Halal bi Halal Kelas Lansia SMART RSUD Wonosari

Wonosari, 26/04/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari telah dilaksanakan…

Simulasi Gempa Bumi dan Kebakaran dalam Rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2024

Simulasi Gempa Bumi dan Kebakaran dalam Rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana…

PENERIMAAN DOKTER MUDA FAKULTAS KEDOKTERAN UII YOGYAKARTA PERIODE 15 APRIL 2024 DI LINGKUNGAN RSUD WONOSARI

Wonosari, 15 April 2024 Bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari,…

RSUD Wonosari Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Lokasi Sentinel Dengue (S3D)

Wonosari, 04/04/24 bertempat di Aula Bima RSUD Wonosari, RSUD Wonosari…

UPZ RSUD Wonosari bagikan Paket Lebaran Kepada Anak Asuh RSUD Wonosari

Wonosari, 05/04/24 bertempat di Halaman belakang RSUD Wonosari UPZ atau…