• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

Komite Keperawatan RSUD Wonosari Selenggarakan IHT “Transformasi Keperawatan Jiwa : Strategi Inovatif Dalam Perawatan Jiwa”


Wonosari, 12/02/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari. Komite Keperawatan RSUD Wonosari kembali selenggarakan In House Training (IHT) Transformasi Keperawatan Jiwa: Strategi Inovatif dalam Perawatan Jiwa. Kegiatan ini diikuti oleh perawat dan bidan RSUD Wonosari, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perawat dalam memberikan asuhan keperawatan jiwa yang berkualitas dan komprehensif.

Materi IHT ini disampaikan oleh dokter spesialis jiwa RSUD Wonosari yaitu dr. Ida Rochmawati, M.Sc, Sp,KJ (K) yang menyampaikan tentang pengenalan Gangguan Mental Organik, kemudian dilanjutkan  dr.Teresa Shinta Prameswari, Sp.KJ tentang Kegawatdaruratan pasien psikiatri. Sesi berikutnya penyampaian materi tentang Psychological First Aid oleh Psikolog RSUD Wonosari Evan Chairul Putra, S.Psi., M.Psi, Psikolog, serta materi tentang Teknik restrain dalam konteks perawatan kesehatan oleh ibu Aspi Kristiati, SKM, MA dari RSJ Grhasia.

Perawat di rumah sakit harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk memberikan asuhan keperawatan yang berkualitas. Keterampilan keperawatan kegawatdaruratan jiwa diperlukan untuk memberikan asuhan keperawatan kepada pasien dengan gangguan jiwa yang mengancam jiwa atau membahayakan diri sendiri atau orang lain. Selain itu, perawat  juga harus memiliki sikap empati dan memahami kebutuhan pasien. Komunikasi terapeutik harus dilakukan dengan cara yang empatik, hangat, dan mendukung. Perawat harus berusaha untuk memahami sudut pandang pasien dan menghargai pengalamannya. Perawat juga harus menghindari menghakimi atau menyalahkan pasien.

     

     

(UPKRS_2024)

  • By admin
  • 15 Februari 2024
  • 17

Berita Terbaru


PENERIMAAN DOKTER MUDA FAKULTAS KEDOKTERAN UII YOGYAKARTA PERIODE 15 APRIL 2024 DI LINGKUNGAN RSUD WONOSARI

Wonosari, 15 April 2024 Bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari,…

RSUD Wonosari Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Lokasi Sentinel Dengue (S3D)

Wonosari, 04/04/24 bertempat di Aula Bima RSUD Wonosari, RSUD Wonosari…

UPZ RSUD Wonosari bagikan Paket Lebaran Kepada Anak Asuh RSUD Wonosari

Wonosari, 05/04/24 bertempat di Halaman belakang RSUD Wonosari UPZ atau…

Ramadhan Berkah: Rohis RSUD Wonosari Bagikan Sembako pada Masyarakat Sekitar

Wonosari, 03/04/24 bertempat di halaman belakang RSUD Wonosari, Tim Rohis…

Serah Terima Jabatan Direktur RSUD Wonosari

Wonosari, 30/03/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari telah terlaksana…