• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

Kunjungan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan


Wonosari, 16/08/24 RSUD Wonosari mendapatkan kunjungan dari Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan yaitu dr. Lily Kresnawati, M.Kes dan jajaran, Kedeputian Wilayah 6 BPJS Kesehatan dan Jajaran, serta Kepala BPJS Kesehatan cabang Yogyakarta, dr. M. Idar Aries Munandar dan Jajaran. Kunjungan ini bertujuan untuk visitasi dalam melakukan evaluasi penyelenggaraan layanan di RSUD Wonosari dan menampung aspirasi dari pengguna layanan BPJS Kesehatan.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Direktur RSUD Wonosari, dr. Diah Prasetyorino, M.Sc, Kepala Bagian Tata Usaha, Sumartana, SKM, MMR serta jajaran Manajemen RSUD Wonosari. Kegiatan kunjungan dimulai dengan kunjungan lapangan yaitu di Poliklinik terpadu RSUD Wonosari, dimulai dari bagian skrining dan informasi antrian pasien, kemudian ke bagian pendaftaran untuk melakukan evaluasi pendaftaran menggunakan finger print dan FRISTA (scan wajah) yang dimulai tanggal 10 Agustus 2024, dilanjutkan dengan evaluasi layanan antrian online melalui MJKN. Kemudian, wawancara singkat dengan pasien RSUD Wonosari terkait pemanfaatan JKN, layanan yang diberikan Rumah Sakit dan penggunaan pendaftaran MJKN.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur RSUD Wonosari, dr. Diah Prasetyorini, M.Sc di Aula Yudistira RSUD Wonosari. “Kami menyambut baik kunjungan dari Dirjampelkes BPJS Kesehatan, RSUD Wonosari mayoritas pasiennya adalah peserta BPJS Keshatan dan kunjungan pasien peserta bpjs kesehatan sangat tinggi, pemanfaatan penggunaan frista dan juga sidik jari sudah terlaksana dengan baik” ucap dr. Diah dalam sambutannya. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Dirjampelkes BPJS Kesehatan dr. Lily Kresnawati, M.Kes menyampaikan apresiasi yang besar untuk RSUD Wonosari karena telah memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Besar harapan terjadi kolaborasi yang semakin baik untuk melakukan edukasi ke masyarakat terkait cara memanfaatkan bpjs dengan baik dan benar, sehingga kunjungan makin bagus dan pemahaman peserta semakin baik, bahwa tidak ada perbedaan perlakuan pelayanan pasien bpjs dengan pasien lain.

 

(UPKRS_2024)

  • By admin
  • 19 Agustus 2024
  • 17