• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

Pelepasan PIDGI angkatan IV bulan November Tahun 2023


Wonosari, 06/05/24 bertempat di Aula Bima RSUD Wonosari telah dilangsungkan acara pelepasan dan evaluasi PIDGI (Program Internship Dokter Gigi Indonesia) angkatan IV bulan November Tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Direktur RSUD Wonosari, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan keperawatan, Pendamping peserta PIDGI, dan Peserta PIDGI angkatan IV bulan November tahun 2023.  

drg. Ni Luh Putu Sri Widani, Sp.KG selaku pendamping PIDGI menyampaikan evaluasi peserta PIDGI. Peserta PIDGI dibagi menjadi 2 stase, stase pertama atau angkatan 1 pada bulan Mei dan stase kedua angkatan yang ke 2 pada bulan November berjumlah 10  peserta. Para peserta PIDGI sudah di bekali banyak pengalaman di Wahana, Wahana 1 di RSUD Wonosari dan Wahana ke 2 di Puskesmas yaitu Puskesmas Semanu II dan Puskesmas Wonosari II.

Peserta PIDGI bertugas selama 6 bulan di wahana masing-masing, penempatan dan ketugasan Dokter Gigi Intenship di RSUD Wonosari terbagi di Klinik Gigi dan Mulut, serta Instalasi Gawat Darurat. Selama ketugasan para peserta sudah dibekali dengan orientasi terlebih dahulu, dan telah menjalankan ketugasannya dengan baik. Melalui hasil penilaian dengan Kementerian Kesehatan RI yang telah dilaksanakan pada 29/04/24 para peserta program internship dokter gigi sudah dinyatakan lulus, dan akan diberikan Surat Internship dokter gigi sebagai syarat dari terbitnya STR dokter gigi.

Peserta PIDGI menyampaikan bahwa wahana Program pendidikan internship dokter gigi di Gunungkidul terutama di RSUD Wonosari memberikan pengalaman yang berharga, selain difasilitasi dan dibimbing dengan baik, peserta juga mendapatkan banyak pengalaman kasus emergency, dan bisa mempraktekkan proses kerja kolaborasi dengan tenaga kesehatan lain.

Direktur RSUD Wonosari dr. Diah Prasetyorini, M.Sc berpesan dalam sambutannya, “tetap tingkatkan komunikasi yang efektif, jaga pertemanan dengan teman sejawat, dan lebih mendekatkan komunikasi dengan para pasien.”

 

     

  • By admin
  • 06 Mei 2024
  • 17

Berita Terbaru


DPK PPNI RSUD Wonosari selenggarakan Seminar Keperawatan “Transformasi Kesehatan : Manajemen Kesehatan Ginjal”

Wonosari, 12/05/24 bertepatan dengan Hari Perawat Internasional dan Hari Ulang…

Rapat Koordinasi Rencana Peningkatan Unit Diklat dan Akreditasi Diklat

Wonosari, 11/05/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari telah dilaksanakan…

Pelepasan PIDGI angkatan IV bulan November Tahun 2023

Wonosari, 06/05/24 bertempat di Aula Bima RSUD Wonosari telah dilangsungkan…

Kunjungan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya Yogyakarta ke RSUD Wonosari

Wonosari, 02/05/24 bertempat di Ruang Pertemuan Direktur RSUD Wonosari. RSUD…

In House Training Penyusunan RKA 2025 dan Entry Aplikasi Arena

Wonosari, 06/05/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari telah dilaksanakan…