• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

Sambut Hari Gizi Nasional Ke-64, Ahli Gizi RSUD Wonosari adakan demo MP-ASI di Klinik Rawat Jalan RSUD Wonosari


Wonosari, 22/01/24 bertempat di Barat Klinik Anak dan Klinik Tumbuh Kembang Anak RSUD Wonosari, Ahli Gizi RSUD Wonosari bersama Unit PKRS RSUD Wonosari menyelenggarakan kegiatan Promosi Kesehatan tentang “Stunting dan peran MP ASI tinggi protein hewani untuk mencegah stunting.” Kegiatan ini dimulai dengan penyampaian materi tentang Stunting pada Anak yang disampaikan oleh bapak Joko Prianto, DCN,M.Kes. selaku Kepala Instalasi Gizi RSUD Wonosari. Kemudian dilanjutkan dengan Demo pembuatan MP-ASI sesuai dengan usia anak oleh Ambar Sakti S, A.Md.Gz, dan Ahli gizi lainnya.

Pada tahun ini, Hari Gizi Nasional ke-64 mengangkat tema "MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting" dengan slogan "MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas." Permasalahan stunting sampai saat ini masih menjadi masalah serius di Indonesia.

“Pemenuhan protein hewani yang cukup saat masa tumbuh kembang anak dimulai dari ibu hamil sangat penting untuk dilakukan, karena di dalam protein hewani terdapat kandungan asam amino sensial yang lebih lengkap bagi tubuh, sehingga membantu proses pertumbuhan dan perkembangan anak” ucap pak Joko di dalam penjelasannya tentang stunting.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi stunting adalah dengan pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) kepada bayi setelah bayi menyelesaikan masa pemberian ASI Eksklusif yaitu setelah 6 bulan. Ketika memulai pemberian MP-ASI, disarankan untuk memberikan jumlah protein hewani yang cukup. Sumber protein hewani dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan, seperti daging sapi, daging ayam, hati sapi, berbagai jenis ikan, telur, dan susu yang ditakar sesuai dengan usia anak.

     

     

(UPKRS_2024)

  • By admin
  • 26 Januari 2024
  • 17

Berita Terbaru


Halal bi Halal Kelas Lansia SMART RSUD Wonosari

Wonosari, 26/04/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari telah dilaksanakan…

Simulasi Gempa Bumi dan Kebakaran dalam Rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2024

Simulasi Gempa Bumi dan Kebakaran dalam Rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana…

PENERIMAAN DOKTER MUDA FAKULTAS KEDOKTERAN UII YOGYAKARTA PERIODE 15 APRIL 2024 DI LINGKUNGAN RSUD WONOSARI

Wonosari, 15 April 2024 Bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari,…

RSUD Wonosari Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Lokasi Sentinel Dengue (S3D)

Wonosari, 04/04/24 bertempat di Aula Bima RSUD Wonosari, RSUD Wonosari…

UPZ RSUD Wonosari bagikan Paket Lebaran Kepada Anak Asuh RSUD Wonosari

Wonosari, 05/04/24 bertempat di Halaman belakang RSUD Wonosari UPZ atau…